Selasa, 10 Mei 2016

Reinkarnasi

Pengertian Reinkarnasi

Reinkarnasi memiliki pengertian kelahiran berulang artinya setiap manusia akan terlahirkan kembali ke dunia apabila dalam kehidupan sekarang ini belum bisa mencapai kesempurnaan.

Reinkarnasi itu sendiri terjadi dalam kurun waktu ratusan hingga ribuan tahun tergantung dari tingkat kesempurnaan akhlak dari masing masing individu.

Bercermin dari kejadian tersebut bisa di bayangkan berapa lama kita akan menderita jika kita tidak mampu menggunakan kesempatan yang diberikan untuk bisa menyatukan diri dengan Sang Maha Pencipta.

Oleh sebab itu lahir sebagai manusia patut kita syukuri maka dari itu gunakan selalu akal sehat kita untuk memilih dan memilah segala sesuatunya agar semua hal yang kita lakukan di dunia ini tidak bertentangan dengan ajaran-ajaran Nya.

Harta kekayaan, jabatan ataupun kedudukan tidak akan mampu membebaskan diri seseorang dari beban penderitaan yang berkepanjangan maka dari itu jangan pernah menjadikan semua itu sebagai tujuan utama dalam menjalani kehidupan

Tingkat kesempurnaan akhlak akan menentukan tingkat kebahagiaan hidup kita di kemudian hari oleh karena itu berbagai kegiatan ataupun aktifitas yang mengacu pada kepentingan hidup sementara secara perlahan harus mampu kita tinggalkan.

Jadikanlah kesederhanaan hidup sebagai pedoman dasar untuk menghindarkan diri dari berbagai macam pengaruh ataupun godaan duniawi lainnya.

Kematian bukanlah akhir dari segalanya akan tetapi merupakan awal dari sebuah kehidupan baru yang sangat di tentukan oleh tingkat kesempurnaan akhlak dari masing masing individu.

Upaya Meningkatkan Kesempurnaan Akhlak

Ketidaksempurnaan kita sebagai manusia bukanlah alasan untuk bertindak semaunya tetapi semua hal yang kita lakukan harus mengacu pada semua ajaran Nya yang kita yakini sebagai sumber dari segala sumber kebenaran itu sendiri.

Pemahaman yang benar terhadap hakekat dan tujuan daripada kehidupan sesungguhnya mutlak diperlukan agar supaya sikap dan prilaku kita selama menjalani kehidupan di dunia dalam implementasinya  tidak salah sasaran.

Untuk bisa mewujudkan itu semua menumbuhkan keyakinan terhadap berbagai dampak ataupun akibat yang akan di timpakan untuk kehidupan di akhirat nanti mutlak di perlukan. Perlu untuk disadari bahwa semua yang ada di atas muka bumi ini hanyalah ilusi belaka, tidak ada yang kekal dan abadi.

Bahwa kita terlahir kedunia ini karena belum sempurna oleh karena itu sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk menyempurnakannya dengan cara selalu berupaya mengamalkan kebajikan diantaranya berkata, berbuat dan berpikir yang baik sesuai dengan norma yang telah di ajarkan dalam setiap ajaran agama.

Manfaatkan segala sesuatu yang menjadi pemberian Nya sesuai dengan kebutuhan dan tidak perlu berlebih, hilangkan semua ambisi, cintai dan sayangi semua teman ataupun sahabat dengan tulus ikhlas agar terjalin sebuah hubungan yang harmonis serta ciptakan kedamaian dengan selalu berupaya mendekatkan diri kepada Nya.

Jangan pernah menunda, gunakan kesempatan hidup yang sementara ini sebagai ajang untuk memperbaiki diri serta meningkatkan kesempurnaan akhlak buat bekal hidup di kemudian hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar